Bertepuk Sebelah Tangan

Ngomongin cinta gak akan ada habisnya.. Iya,soalnya cinta itu unik, sekaligus multidefinisi.. Sehingga ada orang yg rela mati demi cinta.. Dan sebaliknya ada orang yg takut mati karena kecintaanya..bahkan ada lho orang yg pingin mati (bunuh diri) karena cintanya bertepuk sebelah tangan..ckckck

Jatuh cinta bagi sebagian orang berarti hari-hari penuh dengan keceriaan, bagi sebagian yg lain berarti campuran antara penasaran, dag dig dug dhuerr, grogi, takut, seneng, kangen, jealous, serta UFO (Unidentified Feling Onheart).. Itulah mengapa semua orang ingin mencintai dan dicintai.. Karena mencintai dan dicintai = kebahagiaan (dalam logika matematik “dan” berarti kedua2nya, iya kan).. Sayangnya, itu ideal state, beberapa orang mengalami apa yg diistilahkan bertepuk sebelah tangan (agar lebih memudahkan penulisan,selanjutnya saya singkat BST)..

Saya pun juga pernah ngalamin BST.. Baik dicintai oleh orang yg saya tidak mencintainya, maupun mencintai orang yg tidak mencintai saya.. Dan pertanyaan yg mungkin sampe sekarang belum terjawab ialah: kenapa saya/dia? Bukankah masih banyak cowok/cewek laiN?

Anyway, rasanya BST ituu sedih lah.. Kita hanya bisa melihat dia dari jauh sambil senyum-senyum sendiri.. Hanya bisa bertemu dan bermesraan dalam mimpi.. Dan pada akhirnya menyaksikan dia pergi bersama orang lain, sambil berkata mencintai tidak harus memiliki.. Asalkan kmu bahagia aku juga bahagia, dan excuses laen yg seolah jadi pembenaran.. Nelangsa bukan? Hiks Hiks…..

Itulah sebabnya belakangan ini saya jadi ngerasa super duper gak enak setelah tahu bahwa saya berlaku sebagai objek, alias dicintai orang yg sebenernya saya nggak mencintai dia.. Saya paham sakiiit banget rasanya BST.. Cuman gimana ya, gak mungkin kan saya pura-pura cinta dengan alasan gak mau nyakitin perasaannya.. Toh pada akhirnya cepat atau lambat pasti akan ketahuan, dan itu pasti akan jauh lebih menyakitkan.. Apalagi dia sahabat saya sendiri, yaah walaupun gak terlalu deket sih.. Kalo saya ngomong terus terang, takutnya ntar persahabatan kita jadi renggang…doh harus gimana yak? Biarlah, mungkin waktu yg akan menyelesaikan.. Aaargh, cinta oh cinta, misterius..

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.