Dont judge a book by its cover

Dalam kamus gw cuma AdA dua tipe toko buku.. Yang adil dan yg curang.. Loh? secara gw penganut aliran dont judge the book by its cover maka bookstore yg baik itu ya yg nyediain sample utk semua (at least 90%) buku yg nangkring di rak maupun displaynya..kecuali buku masak dan mewarnai kali ya..sementara toko buku yg gak majang sample dan ngelarang calon pembeli utk ngerobek plastik sebelum bayar di kasir gw anggep curang dan gak fair.. membuat kita menjadi seperti.beli kucing dalam karung.. Padahal kan kita bayar buku itu kan semuanya, ya covernya, ya isi buku termasuk ide-ide dan opini brilliant dari penulis, ya harga kertas nya, ongkos cetak,yhingga bonus-bonus nya kalo pas dapet.. Kalo pada saat mau beli kita cuma bisa evaluate cover dan halaman belakangnya aja tanpa tahu bagaimana isinya ya sama aj beli cover dan halaman belakang aja kan.. Okelah gw setuju bahwa ilmu marketing dan desain grafis sangat diperluin buat nyiptain cover dan judul se heboh mungkin agar memikat mata dan menggerakkan tangan calon pembeli untuk meraih si buku.. Tapi ya harusnya sebatas itulah fungsi cover.. Berlomba-lomba membuat orang jatuh cinta pada pandangan pertama.. Setelah itu biarkan orang menilai contentnya.. gak sema ta apakah worthed gak buku ini utk dibeli, apalagi jika kita sebelumnya belon pernah baca tulisan penulisnya..

Makanya lebih prefer beli buku di T*gamas daripada di G*amedia.. Selain karena harganya lebih miring.. Di beberapa cabang malah bisa dibalikin besoknya kalo ternyata kita gk sreg..asyik kan.. Gw gk promosi lo ye, just share my experiences 🙂

ohya, saran gw nih ada baiknya baca sinopsis buku di majalah ato web biar kita jadi dapet review dari berbagai point of view…trus ikut bedah bukunya, lumayan bisa dapet harga diskon plus tandatangan ama foto bareng penulisnya..hehe
Setuju?

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.