Kopi Gayo Aceh

Haloo semua apa kabar?

Udah pernah nyobain ini belom?  Saya bukan ahlinya kopi, tapi saya bisa ngebedain mana kopi yang “biasa” dan mana yang “luar biasa”. Kali ini kopi yang disuruh nyobain ama temen saya masuk ke dalam golongan yang extraordinary.  Aroma nya harum dan rasa kopinya kalo saya bilang kuat dan agak asam. Black coffee sengaja saya coba biar tau rasa originalnya. Hmmmmmph harum memang.

freshly grinded gayo coffee
freshly grinded gayo coffee

Mungkin kita nggak begitu familiar dengan nama Gayo; ternyata itu adalah nama salah satu daerah di Aceh yang berupa dataran tinggi. Gayo juga merujuk pada nama suku yang mendiami daerah tsb.Sepertihalnya Kopi Kotamobagu yang ada di SUlawesi Utara, kabarnya proses penggilingan kopi Gayo juga masih manual. Pantess rasanya masih alami gimana gitu. Sebagai pecandu kopi, anda wajib nyobain deh. Menurut saya salah satu kekayaan alam dan warisan budaya Indonesia yang harus dilestarikan dan dikembangkan.

Ohya kalo mau baca lebih jauh tentang kopi Gayo, banyak kok ulasannya, salah satunya ini —>  http://www.kopibrik.com/tentang-kopi-aceh-di-rumah-kopi-gayo/

ngupi dulu yahhh slurrrpppp

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.